Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Pertanyaan Umum

Apa itu P2P Lending Pinjam Modal?

Kami adalah platform online pinjam meminjam yang menghubungkan Pendana dan Peminjam dengan teknologi terdepan. Pinjaman dari Pendana akan disalurkan kepada karyawan dan UMKM dengan bagi hasil yang menarik. Pinjam Modal telah berizin dan diawasi OJK sejak 19 Mei 2020.

Siapa saja Pendana Pinjam Modal?

Warga negara Indonesia dan asing minimal berusia 21 tahun. Anda diharuskan memberikan identitas diri berupa KTP/Paspor dengan upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Bagaimana cara saya mengetahui status pengajuan?

Status pengajuan akan di update melalui notifikasi di aplikasi Pinjam Modal dan Email. Pastikan untuk dokumen dan informasi yang kamu berikan pada saat pengajuan lengkap dan benar. Jika Status DITOLAK, Kamu dapat mengajukan 7 hari kemudian.

Berapa lama proses pencairan dana jika status telah disetujui?

Pencairan dana membutuhkan waktu 1x24 jam langsung ke rekening peminjam yang telah didaftarkan.

Bagaimana cara saya membayar angsuran?

Pembayaran melalui Virtual Account (CIMB Niaga) dan jika diluar CIMB Niaga menggunakan metode transfer antar bank dengan nomor rekening tujuan adalah sama dengan nomor Virtual Account.

Bagaimana Jika saya lupa Email dan password saya?

Kamu dapat klik atau tekan lupa kata sandi atau lupa email pada aplikasi atau website. Kemudian ikuti panduan selanjutnya.

Bagaimana jika Kode verifikasi saya tidak muncul?

Silahkan informasikan melalui email ke: customer@pinjammodal.id, subject KENDALA VERIFIKASI dengan format nama lengkap, nomor telepon terdaftar, email terdaftar, dan keterangan.

Bagaimana jika saya tidak bisa melakukan transfer atau ada kendala pada saat akan transfer?

Silahkan informasikan melalui email ke: customer@pinjammodal.id, subject KENDALA TRANSFER dengan format nama lengkap, nomor telepon terdaftar, email terdaftar, dan keterangan.


Pertanyaan Seputar Mendanai

Siapa saja Pendana Pinjam Modal?

Warga negara Indonesia dan asing minimal berusia 21 tahun. Anda diharuskan memberikan identitas diri berupa KTP/Paspor dengan upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Kemanakah dana Anda disalurkan?

Peminjam berupa karyawan dan UMKM dengan tujuan membangun. Para peminjam kami mengajukan pinjaman dalam pengembangan usaha, pembelian kebutuhan, kesehatan dan pendidikan.

Berapa pendapatan bunga yang Anda dapat?

Anda mendapatkan seluruh pendapatan bunga dari peminjam. Besaran bunga untuk tiap produk pinjaman yang didanai dapat dilihat pada kolom detail sebelum melakukan transfer dana.

Biaya apa saja yang dikenakan sebagai pendana?

Anda dikenakan biaya platform sesuai dengan lama tenor pinjaman yang besarnya sesuai dengan produk pinjaman yang akan di danai.

Jika semua bunga diberikan ke saya, Pinjam Modal mendapat bagi hasil darimana ?

Sebagai platform penghubung antara peminjam dan pendana, pinjam modal hanya mendapat bagi hasil dari biaya admin dan biaya penggunaan platform.


Pertanyaan Seputar Pinjaman

Apa saja Syarat untuk meminjam di Pinjam Modal - Produk Pinjaman Karyawan

Saat ini syarat pengajuan pinjaman yaitu: (1) Warga Negara Indonesia, (2) Memiliki Pengahasilan Tetap / Karyawan, (3) Usia 21-55 Tahun, (4) Memiliki rekening tabungan atas nama pribadi sebagai sarana transfer, (5) Dokumen wajib upload : KTP, Selfie+KTP, ID Card/Name Tag, Bukti Penghasilan

Apa saja Syarat untuk meminjam di Pinjam Modal - Produk Pinjaman Usaha

Saat ini syarat pengajuan pinjaman yaitu: (1) Warga Negara Indonesia, (2) Memiliki penghasilan dari usaha baik sebagai pedagang Online maupun pedagang Rumahan, (3) Usia 21-55 Tahun, (4) Memiliki rekening tabungan atas nama pribadi sebagai sarana transfer, (5) Dokumen wajib upload : KTP, Selfie+KTP, NPWP, Bukti Penghasilan Usaha

Bagaimana jika KTP saya telah terdaftar ?

Jika keterangan KTP sudah terdaftar, maka KTP Anda sudah pernah terdaftar dengan email lain. Silakan cek kembali email mana yang pernah terdaftar dengan no KTP Anda dan Log in dengan email tersebut. Atau jika anda lupa silahkan menghubungi Customer Service kami melalui email di customer@pinjammodal.id. Saat ini berlaku satu identitas untuk satu email

Berapa bunga dan biaya total yang harus saya bayarkan jika melakukan pinjaman?

Besaran biaya yang timbul dapat dilihat secara detail di Kalkulator Pinjaman


Jika Anda masih ada pertanyaan?

Email kami di: customer@pinjammodal.id